Pro dan Kontra Jam Tangan Keramik, Apa Saja?

Pro dan Kontra Jam Tangan Keramik, Apa Saja? Apa itu jam tangan keramik? Arloji keramik (arloji keramik) adalah sejenis arloji yang komponennya terbuat dari bahan keramik yang diproses dengan teknologi tinggi. Jam tangan ini sangat disukai oleh wanita di berbagai belahan dunia.

Jam Tanga Keramik

Arloji keramik telah diperkenalkan kepada publik sejak 1986. Perusahaan arloji Swiss Rado adalah yang pertama kali menggunakan keramik berteknologi tinggi pada arloji buatan tangan. Setelah itu muncul arloji yang sama dari Chanel, Hublot, Omega, Titan, IWC (International Watch Company) dll.

Jam tangan keramik adalah inovasi penting, karena sebelumnya kita hanya mengenal tali kulit, plastik, karet dan arloji dari logam seperti emas dan stainless steel.

Dalam dekade terakhir, jam tangan keramik menjadi semakin populer karena sifatnya yang tahan lama, nyaman dan modis. Bahkan merek jam tangan terkenal seperti Hublot dan Rolex juga menggunakan bahan keramik pada desain jam tangan mereka. Jam tangan keramik sangat populer di kalangan wanita karena mereka romantis, lucu dan feminin.

Jika kita mendengar kata “keramik” mungkin pikiran kita akan terpaku pada ubin, karya seni, tembikar atau barang-barang rumah tangga seperti piring, mangkuk, toples, dll. Itu tidak salah. Berkaitan dengan jam tangan, apa kelebihan dari bahan keramik?

Jenis bahan dari keramik yang digunakan dalam jam tangan adalah jenis keramik sintetis yang terdiri dari aluminium, silicium carbide, yttrium, dan zirconium, yang kemudian diproses dengan teknologi tinggi. Keramik berteknologi tinggi telah lama digunakan di bidang lain seperti teknik dan aeronautika. Keunggulan keramik berteknologi tinggi adalah sangat kuat, ringan dan tidak reaktif.

Dan inilah keunggulan jam tangan keramik:

Sangat kuat

Untuk menguji kekerasan suatu benda, para ilmuwan biasanya mengujinya dengan uji Vikers, menggunakan berlian. Hasilnya adalah bahwa keramik yang digunakan pada jam tangan bisa lebih sulit daripada logam. Keramik pada jam tangan ini memiliki skor 1250 HV, baja dengan skor 600 HV, sedangkan Safir mencetak 2200HV.

Ini menunjukkan bahwa kekuatan dri jam tangan keramik tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Jadi arloji keramik berteknologi tinggi tidak akan pecah jika jatuh di area yang keras.

Nyaman dipakai

Keuntungan selanjutnya nyaman dipakai. Meskipun keramik berteknologi tinggi sangat kuat, mereka lebih ringan dari logam. Selain itu, karena ini bukan logam, itu tidak akan terpengaruh oleh perubahan suhu. Jam tangan keramik dapat digunakan oleh siapa saja, termasuk mereka yang alergi terhadap logam. Permukaannya bisa sangat halus dan karenanya terasa nyaman di kulit.

Sangat tahan

Jam tangan ini juga tahan terhadap goresan, tahan air, dan tahan aus. Karenanya jam tangan keramik selalu terlihat seperti baru bahkan selama bertahun-tahun. Jam ini tidak akan pudar atau menghitam karena tidak reaktif terhadap garam, bahan kimia, atau keringat.

Lebih estetis

Awalnya warna jam tangan ini hanya hitam dan putih. Namun dalam perkembangannya, warna yang lebih populer dirancang, seperti warna pastel dan logam. Selain itu, dengan teknik finishing khusus, jam tangan ini dapat menghasilkan spektrum warna yang lebih kaya seperti efek berlian, kristal atau rhinestones.

Sesuai dengan semua anggaran

Harga jam tangan ini cocok untuk semua anggaran, karena jam ini tersedia dalam berbagai variasi dan gaya. Dari jam tangan mewah, jam tangan olahraga hingga mode. Tentu saja, harga yang berbeda berbeda dalam kualitas. Tentun harga tidak akan membohongi kualitas dari jam tangan.

Semakin mahal harga dari sebuah jam tangan tentu akan semakin melambung tinggi pula harganya. Demikian pula sebaliknya, jika jam tangan ini yg anda miliki memiliki harga yg relatif murah, maka kualitas yang dimilikinya tidak akan sebagus dari jam tangan yg memiliki harga tinggi.

Mudah untuk dibersihkan

Cara membersihkan jam tangan ini sangat mudah: cukup bersihkan dengan tisu atau kain basah untuk membersihkan tali jam dari debu dan kotor. Setelah itu, bersihkan dengan kain kering dan bersih. Jika ada kotoran yang terjebak di antara tali, itu bisa disikat dengan sikat lembut.

Kurangnya jam tangan dari keramik

Berpotensi rapuh

Meskipun khasiat keramik sangat tahan lama dan tahan gores, namun struktur keramiknya memiliki kelemahan / kelemahan yang tidak tahan pecah. Jika kotak keramik jatuh ke permukaan yang keras dari ketinggian tertentu, ada kemungkinan kotak itu akan pecah.

Proses mendapatkan keramik berkualitas sulit

Perusahaan harus bekerja keras untuk mendapatkan keramik yang berkualitas. Proses pemanasan dan pendinginan bahan memakan waktu dan sulit untuk mengendalikan mesin. Dan setelah terbentuk, masih harus melalui pemolesan dan perataan.

Harga relatif mahal

Karena proses yang sulit menghasilkan bahan keramik berkualitas, harga jam tangan jenis ini cukup mahal, kisaran antara model stainless steel dan model logam mulia.

Tips Mencegah Iritasi Kulit Saat Menggunakan Jam Tangan

Tips Mencegah Iritasi Kulit Saat Menggunakan Jam Tangan – Penggunaan jam tangan atau jam tangan saat ini menjadi gaya hidup bagi kebanyakan orang, terutama masyarakat perkotaan.

Jam Tangan

Rasanya kurang lengkap saat digunakan tanpa menggunakan arloji di sisi kiri lengan Anda. Selain berfungsi untuk mengetahui waktu penyelesaian agar lebih mudah, rupanya kini lebih banyak jam tangan dijadikan tren untuk melengkapi gaya penampilan. Itu sebabnya bagi mereka yang sering ingin terlihat lebih rapi dan lincah, penggunaan jam tangan seringkali menjadi syarat khusus yang harus selalu ada.

Cara Alami dan Efektif untuk Mengatasi Kutil

Melihat fenomena yang semakin menyebar di masyarakat ini, seolah-olah Anda tidak ingin kehilangan banyak produsen arloji berlomba-lomba menghadirkan berbagai bentuk, model dan gaya dari produk arloji yang mereka buat. Dengan demikian, tidak mengherankan bahwa saat ini Anda akan dapat dengan mudah mendapatkan berbagai jenis dan model jam tangan yang dijual di pasaran. Harga yang ditawarkan pun beragam, mulai dari harga murah hingga harga yang menjulang tinggi dan begitu fantastis hanya untuk jam tangan.

Tapi apa pun modelnya dan apa pun mereknya, pilihan ada di tangan Anda sepenuhnya. Anda dapat dengan bebas memilih sendiri jenis jam tangan yang ingin Anda kenakan. Apalagi saat ini banyak barang yang dibuat mirip dengan jam tangan mahal dengan tampilan dan detail yang hampir sama yang sangat mirip tetapi dijual dengan harga murah.

Untuk alasan ini, Anda tidak boleh tertipu oleh barang-barang tiruan yang dibuat sedemikian rupa sehingga terlihat asli. Bisa jadi Anda dibuat rugi karena Anda menghabiskan banyak uang untuk barang-barang murah yang dibuat seperti aslinya.

Pertama-tama Kenali Bahan-Bahan Yang Digunakan Sebagai Tali Pengikat

Hal pertama yang perlu Anda lakukan sebelum memilih jam tangan yang Anda kenakan adalah pertama-tama mengenali bahan yang digunakan sebagai tali jam. Selain itu, hindari penggunaan jam tangan Anda terlalu erat, terutama untuk membuat bagian tangan Anda mati lemas terlalu kuat.

Ini akan membuat kulit Anda tidak bernapas dengan benar. Untuk itu, Anda harus menggunakan arloji yang cukup dan pastikan jika ada celah saat Anda mengaitkan arloji yang Anda gunakan.

Kondisi yang terlalu ketat saat menggunakan jam tangan bisa membuat pergelangan tangan mudah teriritasi. Penggunaannya yang terlalu ketat juga akan dapat menyebabkan warna yang kontras pada bagian kulit lainnya. Pergelangan tangan yang sering menggunakan arloji ketat mungkin akan menyebabkan goresan berwarna dan menyebabkan bau karena keringat tertahan di dalamnya.

Untuk itu, Anda harus menggunakan jam tangan agak longgar sehingga udara bisa masuk melalui celah di tali jam. Agar kulit pergelangan tangan Anda tidak mudah berkeringat dan menghindari risiko iritasi pada bagian ini.

Taburkan Talk on the Wrist

Tidak ada salahnya menaburkan bedak khusus pada kulit untuk mengatasi iritasi yang sudah muncul. Pastikan Anda menaburkan bedak sebelum menggunakan jam tangan. Bedak juga akan bisa berfungsi menyerap keringat sehingga kulit Anda tidak akan mudah lembab karena kekeringan.

Namun, hal yang perlu diingat dalam hal ini adalah Anda harus memercikkan bubuk atau menggunakannya sesuai kebutuhan. Jangan taburi terlalu banyak karena ini akan menyebabkan masalah lain. Cukup taburkan bedak tipis dan oleskan dengan tangan sampai warnanya tidak kontras dengan kulit tangan Anda.

Wind-Aerasi Jam Setelah Penggunaan Selesai

Umumnya banyak orang akan dengan mudah menaruh peralatan dan perhiasan mereka, termasuk arloji ke dalam wadah atau kotak setelah digunakan. Namun, bagi Anda yang memiliki masalah dengan iritasi kulit yang sering muncul setelah menggunakan arloji, ini mungkin karena keringat menempel pada tali yang tidak kering membuatnya menempel di tangan.

Untuk itu, Anda harus mengatasi masalah ini dengan tidak langsung menempatkan jam tangan yang telah Anda gunakan. Alih-alih, simpan jam di tempat terbuka dan biarkan sementara agar keringat atau debu di arloji Anda dapat dibersihkan secara merata. Jika perlu, gunakan kipas angin untuk menghilangkan keringat di jam tangan Anda.

Rajin mengkonsumsi Vitamin E

Konsumsi vitamin E akan sangat baik untuk kesehatan kulit. Jika kulit Anda biasanya kulit sensitif, maka rajin mengonsumsi suplemen vitamin E. Ini karena kondisi sensitif yang Anda hadapi saat ini dapat dipengaruhi karena kebutuhan vitamin E dalam tubuh Anda tidak terpenuhi secara memadai.

Konsumsi suplemen vitamin E dalam bentuk kapsul atau bubuk dapat dengan mudah diperoleh. Sementara itu, jika kulit Anda meradang, coba buka kapsul vitamin E dan oleskan bedak secara merata di atasnya. Ini dilakukan untuk mengurangi rasa gatal dan tidak menimbulkan bekas iritasi.

Dengan demikian beberapa hal dapat dilakukan untuk mencegah iritasi tangan akibat penggunaan jam tangan. Semoga bermanfaat!

Tips Memilih Jam Tangan yang Keren Saat Digunakan

Tips Memilih Jam Tangan yang Keren Saat Digunakan – Jam tangan pria adalah aksesoris yang digunakan untuk menunjukkan waktu dan membuat penampilan pria lebih menarik. Memilih jam tangan yang bagus harus diperhatikan agar mendapatkan kualitas yang diinginkan dan tentu saja tidak mengecewakan untuk dikenakan. Berikut cara memilih jam tangan pria keren saat digunakan:

Jam Tangan

Memilih Jam Tangan dengan Desain Klasik

Bagi Anda yang akan membeli arloji, Anda bisa memilih jam dengan desain klasik. Keuntungan dari jam tangan berdesain klasik adalah dapat digunakan kapan saja dan kapan saja. Anda akan terlihat lebih dewasa dan pintar menggunakan jam ini. Anda dapat memilih desain klasik yang sesuai dengan pergelangan tangan Anda.

Memilih Jam Tangan yang Memiliki Bahan dari Besi dan Kulit

Memilih arloji pria yang tepat juga bisa dilihat dari ramuannya. Bahan jam tangan pria biasanya terbuat dari besi dan kulit. Pilihan stainless steel dan kulit untuk jam tangan pria adalah aturan dasar berpakaian yang efektif dan efisien.

Cara yang bisa Anda lakukan saat membeli adalah menentukan kualitas besi dan kulit sebagai bahan untuk membuat jam tangan. Ini juga akan berdampak pada harga yang akan dipilih sesuai dengan kualitas bahan untuk membuat arloji pria yang baik.

Pilih Hitam atau Coklat

Memilih warna yang tepat juga akan membuat arloji pria keren yang Anda inginkan cocok jika Anda menggunakannya. Pilihan warna untuk produk jam tangan pria biasanya memiliki warna terbatas, berbeda dengan jam tangan wanita yang cenderung memiliki warna yang bervariasi.

Untuk Anda atau pria yang memilih warna yang tepat juga akan meningkatkan kepercayaan diri Anda. Warna yang diinginkan oleh pria biasanya hitam atau cokelat. Pilihan warna saat digunakan pada pria adalah pilihan bijak sehingga sangat cocok untuk dipadukan dengan semua jenis pakaian.

Memilih Jam Tahan Air

Banyak merek jam tangan saat ini memiliki ketahanan air hingga kedalaman tertentu. Kegiatan pria yang cenderung lebih banyak berkeringat, tentu saja dalam memilih jam tangan, harus memiliki fitur tahan air.

Anda dapat memilih dan memeriksa jam tangan pria tahan air dengan kedalaman minimum 100 meter. Ini sangat berguna bagi Anda yang gemar berolahraga dan dapat mendukung aktivitas Anda dalam berenang atau menyelam.

Beli arloji dari perusahaan yang sama, jika Anda tidak dapat membeli arloji mewah

Harga jam pria yang dijual di pasaran sangat bervariasi dengan kualitas jam yang tentu juga berbeda. Ini tergantung pada pembuat jam dan teknisi yang digunakan.

Jam juga dapat digunakan sebagai investasi. Jika Anda dapat atau mampu membeli arloji pria mewah, maka Anda dapat menggunakan barang-barang ini sebagai investasi. Namun, Anda juga tidak ada salahnya membeli jam yang memiliki kualitas yang sama dengan jam investasi.

Jenis Kaca

Perlu juga dicatat bahwa ketika membeli arloji pria, gelas ditemukan pada jam itu. Ada 2 jenis kaca yang paling sering digunakan oleh perusahaan yang memproduksi jam, yaitu gelas mineral dan kristal safir. Setiap jenis kaca memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Misalnya, jenis kaca kristal safir yang merupakan jenis kaca yang tidak mudah tergores dan bertahan lebih lama sehingga permukaan kaca arloji akan selalu terlihat rapi. Sedangkan jenis mineral gelas sangat mudah tergores sehingga tanda goresannya sangat mudah dilihat. Jadi pilihlah arloji dengan kualitas kaca yang bagus.

Semua pilihan memang tergantung dari selera masing-masing orang, namun alangkah baiknya jika anda memilih jam yang saat ini banyak di gunakan orang lain, yang memilki desain yang unik. Tentu itu akan menjadi sebuah daya tarik bagi sebagian banyak orang dan akan membuat anda menjadi pusat perhatian di keramaian.

Memilih jam pria yang baik dapat menggunakan metode di atas agar Anda terlihat lebih keren. Jangan sampai ketika Anda membeli arloji pria, dapatkan jam yang memiliki kualitas rendah sehingga akan membuat Anda sangat kecewa. Anda yang akan membeli jam pria keren dapat dibeli di situs jual beli online.

Arloji untuk seorang pria tidak sama dengan sepotong perhiasan tetapi barang pribadi yang bisa menjadi teman seumur hidup. Membeli arloji pria untuk kekasih Anda atau teman pria membutuhkan persiapan dan informasi yang memadai.

Selain itu, Anda juga perlu memastikan bahwa anggaran Anda mencukupi. Setelah semua persiapan terpenuhi Anda harus memahami gaya berpakaian atau setiap kali dia akan memakai arloji dan berbagai faktor lain yang harus dipertimbangkan. Ketika Anda menemukan jam tangan yang tepat, pilihan Anda akan menjadi aksesori yang dianggapnya paling berharga baginya.

Jam Tangan Untuk Pria, Tips Memilihnya

Jam tangan adalah salah satu aksesori yang biasa digunakan untuk melengkapi penampilan dan sebagai waktu penyelesaian. Namun di luar itu, jam tangan sering menjadi pokok dalam kegiatan sehari-hari karena banyaknya fitur fungsional yang dimasukkan ke dalam jam tangan.

Jam Tangan

Ada banyak merek terkenal yang menerbitkan jam tangan dengan kelebihan masing-masing baik dari segi model, desain, opsi warna, dan tentu saja fitur yang ditawarkan.

Metode yang digunakan untuk memilih selai tangan beragam karena kebutuhan akan fungsi dalam selai tangan. Model atau desain yang unik, atau karena warnanya sesuai dengan keinginan.

Hampir setiap hari orang menggunakan jam tangan, kebanyakan pria. Terlepas dari kebutuhan untuk membuktikan waktu, sebuah jam tangan dapat membuat penampilan pria lebih elegan.

Tidak terkecuali bagi mereka yang memiliki marsupial tebal atau kelas tinggi. Jam tangan harus legal dan jam tangan mewah adalah targetnya. Jika seorang pria tidak menggunakan arloji kompilasi, sesuatu tidak cukup dan tidak nyaman.

Tidak setuju pada pendapat wanita yang memperhatikan pria yang tidak memakai jam tangan. Pandangan wanita akan membahas pria yang tidak memakai jam tangan akan terlihat tidak cukup sesuai dengan standar atau standar saja.

Karena itu bagi semua pria, kenakan arloji yang akan menjadi poin plus dan tingkatkan ketampanan di mata wanita setelah semua wanita yang kita kejar.

Selain itu, menggunakan arloji akan lebih baik daripada menunjukkan pria terlihat seperti seorang profesional, dan yang pasti untuk membuat selai lebih profesional harus disesuaikan dengan karakter pria tersebut.

Saat memilih untuk membeli jam tangan, mungkin kalian bingung memilih karena banyak merek dengan begitu banyak model yang masing-masing mendukung. Mulai dari ukuran, modelnya kasual, sporty, elegan, serta berbagai pilihan warna.

Dari sekian banyak perbedaan, pilihlah jam tangan dengan fitur yang sesuai dengan aktivitas harian Anda. Jangan sampai Anda menyesali pembelian yang salah. Berikut adalah beberapa tips untuk memilih jam tangan pria yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Sesuaikan dengan Ukuran Tangan

Poin yang penting dalam memilih jam. Sebelum membeli arloji, cobalah mengukur tangan Anda terlebih dahulu, atau juga menyusun, memilah-milah jam di toko untuk menjelajahi jam itu sampai kami benar-benar mengejar ukuran yang tepat.

Tetapi jam yang kita beli mungkin tidak terlalu ketat dan terlalu dipesan, disetujui tidak bisa dilakukan. Jika terlalu kecil, itu akan membuat kesan dan tangan terluka, dan jika terlalu banyak berpikir Anda akan dibagi untuk memperbaiki arloji.

Kulit

Setiap bahan dari selai memiliki kelebihan khusus. Namun bagi Anda yang memakai jam ini, kesan mewah dan keren sudah diterbitkan, jadi pastikan semua wanita akan terpesona dengan penampilan Anda.

Selain itu, kami tidak disarankan untuk menggunakan arloji kulit ini untuk menyelam atau arung jeram karena bahannya terbuat dari kulit dan dapat menyebabkan air menyebabkan gangguan. Memang pada jam-jam tertentu ini layak digunakan untuk acara resmi, tetapi bisa juga untuk orang awam yang ingin terlihat biasa saja.

Jam jenis ini memang mahal, jadi wajar saja dan mereka yang menggunakan jam ini akan terlihat gagah dan menawan.

Pilih Jam Tangan Desain Klasik

Kelebihan jam tangan berdesain klasik dapat digunakan kapan saja dan apa saja manfaatnya. Anda juga akan terlihat lebih dewasa dan pintar. Pilih desain klasik yang sederhana dan sesuai dengan pertemuan tangan Anda.

Jam Tangan Pria Yang Harus Tahan Air

Berbagai merek jam kini lengkap yang menggunakan teknologi tahan air (tahan air). Meski begitu, tidak ada salahnya menerima dan memilih jam tahan air dengan ketinggian tidak sampai 100 meter.

Pilih arloji yang dibuat dari besi dan kulit

Pilihan besi (baja) dan kulit untuk jam pria adalah aturan dasar dalam pakaian yang efektif dan efisien. Anda dapat menilai kualitas besi dan kulit yang akan Anda beli. Tentu layak dicocokkan dengan opsi.

Pilih Hitam atau Coklat

Pilihan warna membuat jam pria pada dasarnya terbatas. Berbeda dengan jam cewek yang bisa dibuat dengan varian warna yang tidak sedikit. Hitam dan cokelat untuk digunakan sebagai pria pilihan bijak diperlukan untuk dikombinasikan dengan pakaian apa pun.

Pergelangan Tangan Kecil

Memiliki pergelangan tangan yang kecil tidak berarti Anda bebas memilih model yang Anda sukai, yang perlu Anda perhatikan adalah bahwa umumnya mereka yang memiliki pergelangan tangan kecil juga memiliki tubuh yang kurus. Sekarang arloji yang cocok untuk Anda yang memiliki pergelangan tangan kecil adalah arloji yang memiliki tali arloji kecil, karena jika Anda memilih yang bertali besar, itu akan membuat tangan Anda terlihat berat karena bentuknya yang besar.

Tips Memilih Jam Tangan Untuk Pria

Tips Memilih Jam Tangan Untuk Pria – Dari beberapa perbedaan, saya sarankan Anda memilih jam tangan dengan fitur yang sesuai dengan aktivitas Anda setiap hari. Jangan terburu-buru dan ternyata bukan yang Anda inginkan, yang menyebabkan Anda menyesal.

Jam Tangan

Nah, sekarang Saya memiliki beberapa tips untuk Anda ketika memilih jam tangan yang semoga dapat membantu Anda sehingga Anda tidak memilih yang salah.

Berikut Tips Memilih Jam Tangan Pria.

Lebar Tali Jam

Jika arloji yang Anda pilih sesuai dengan pergelangan tangan Anda, maka sesuaikan juga lebar tali arloji yang akan Anda pilih, bro. Sesuaikan dengan kepala arloji Anda, jangan beli talinya sampai salah.

Sesuaikan dengan pergelangan tangan

Pergelangan tangan semua orang pasti akan berbeda, bro. Beberapa memiliki pergelangan tangan yang lebar, dan beberapa kecil. Menyesuaikan keliling jam tangan Anda dengan pergelangan tangan Anda sangat penting agar jam tangan Anda bisa pas di pergelangan tangan Anda, tidak longgar atau tidak terlalu kecil.

Ketebalan jam tangan

Untuk tebal, Anda tidak mengikuti tren bro, karena tidak selalu cocok untuk Anda. Intinya adalah memperhatikan jam tangan yang Anda pilih apakah cocok dengan tangan Anda atau tidak.

Jika Anda memiliki tangan yang cenderung kurus, pilihlah arloji dengan kasing yang tebal sehingga tangan Anda akan terlihat lebih penuh.

Jenis tali

Anda dapat memilih jenis tali sesuai minat Anda, bro. Anda dapat memilih rantai kulit, stainless steel, karet dan titanium. Tali jam yang Anda pilih akan menentukan kenyamanan Anda saat Anda mengenakan arloji.

Pahami Karakter Anda

Yah, kupikir ini penting, kawan. Anda harus tahu karakter Anda sebelum menentukan jam tangan yang akan Anda beli. Jika Anda misalnya adalah orang yang memiliki aktivitas berat, seperti olahraga atau kegiatan outdoor lainnya, Anda dapat membeli arloji dengan tipe sporty.

Jika misalnya Anda adalah tipe orang yang menyukai penampilan yang rapi atau Anda adalah orang kantoran, maka jenis jam tangan yang cocok untuk Anda adalah jam tangan tipe kasual.

Nah, jika misalnya Anda menyukai hal-hal yang berbau vintage atau klasik maka Anda jelas harus memilih jam tangan dengan tipe klasik.

Perhatikan materi

Perhatikan materi yang akan Anda beli jamnya, apakah bahannya bagus atau tidak dan kokoh atau tidak. Bahan yang banyak digunakan sampai sekarang adalah logam atau stainless steel, bro. Nah, pastikan Anda membeli arloji yang menggunakan logam berat dan berat, karena itu menunjukkan bahan yang bagus. Jika misalnya kasing Anda terasa ringan, ini menunjukkan bahwa arloji Anda terbuat dari besi campuran sehingga kualitasnya tentu tidak baik.

Pertimbangan Kulit Tangan

Warna kulit Anda akan dengan jelas menentukan apakah arloji Anda cocok untuk Anda gunakan atau tidak. Jika Anda memiliki kulit yang cenderung cerah, Anda dapat memilih banyak warna.

Bagi Anda yang memiliki kulit gelap, Anda bisa memilih warna jam tangan yang cerah, tetapi tidak terlalu cerah sehingga tidak mencolok. Akan lebih baik jika Anda memilih warna-warna netral.

Agar lebih jelas, perhatikan pedoman di bawah ini, bro:

Kulit cerah

Bagi Anda yang memiliki kulit cerah, Anda tidak perlu bingung bro karena Anda akan cocok dalam berbagai warna. Jadi aman. Anda ingin menggunakan warna apa pun.

Kulit gelap

Bagi Anda yang memiliki kulit gelap, sebaiknya pilih warna-warna lembut seperti abu-abu, coklat muda, dan merah marun.

kulit coklat

Bagi Anda yang memiliki kulit cokelat, hindari memilih arloji dengan warna cokelat atau hampir sama dengan kulit. Kami menyarankan Anda memilih warna-warna cerah atau warna-warna gelap yang kontras dengan warna kulit Anda tetapi tetap cocok dengan warna pakaian yang Anda kenakan.

Perhatikan Membangun Kualitas

Ya, Anda harus memperhatikan kualitas pembuatan seluruh arloji yang akan Anda beli, bro. Pastikan kualitas build bagus. Selain itu, perhatikan juga lubang tali, apakah sudah pas dan rapi atau tidak.

Misalnya, jika Anda memilih arloji dengan stainless steel, Anda harus memeriksa kaitnya apakah benar atau tidak. Sebuah arloji yang bagus pasti memiliki kualitas yang kokoh, rapi, dan presisi untuk setiap bagian.

Pilih Merek Yang Baik

Ya, Anda harus memastikan arloji yang akan Anda beli memiliki merek yang bagus dan jelas sehingga arloji Anda tahan lama, bro. Saat ini, ada begitu banyak jam tangan dengan model yang bagus, tetapi tidak memiliki kualitas yang buruk, sehingga arlojinya sangat cepat. Mahal tidak masalah jika misalnya kualitasnya bagus, bro.

Jenis Penggerak

Untuk jenis drive ini, ada tiga jenis drive pada jam tangan saudara, yaitu kuarsa, mekanik, dan otomatis. Apa bedanya? Lihat penjelasannya di bawah ini!

Quartz

Jenis drive kuarsa adalah drive yang ditenagai oleh daya baterai, bro. Jenis drive ini adalah jenis drive yang biasa digunakan di jam tangan masa kini. Jam tangan ini dengan penggerak cukup tahan lama dan cenderung lebih murah.

Mekanis

Jam tangan mekanik diukur dengan mekanisme semi-driven. Di dalamnya ada per yang harus dipegang secara berkala agar jam selalu bergerak. Biasanya, arloji yang digerakkan secara mekanis ini sering dibalut koleksi oleh pengumpul arloji.

Otomatis

Sistem drive dalam jam otomatis sama dengan drive mekanis yang sama-sama tidak menggunakan daya baterai. Jam dengan drive otomatis memanfaatkan gerakan tangan pengguna sebagai kekuatan penggeraknya.

Sekarang, ada beberapa pertimbangan yang harus Anda perhatikan saat akan membeli arloji. Semoga bermanfaat, bro! . Terima kasih dan semoga harimu menyenangkan.

Tips Memilih Jam Tangan Menurut Warna Kulit dan Bentuk Tangan

Tips Memilih Jam Tangan Menurut Warna Kulit dan Bentuk Tangan – Jam tangan adalah salah satu aksesoris yang biasa digunakan untuk melengkapi penampilan dan juga sebagai petunjuk waktu. Namun di luar itu barang ini sering menjadi pokok dalam kegiatan sehari-hari yang menyertai karena banyak fitur fungsional yang dimasukkan ke dalam jam tangan.

Jam Tangan

Ada banyak merek terkenal yang mengeluarkan jam tangan dengan kelebihan masing-masing baik dari segi model, desain, pilihan warna, dan tentu saja fitur yang ditawarkan. Metode yang digunakan untuk memilih arloji bervariasi karena kebutuhan akan fungsi arloji. Model atau desain unik, atau karena warna yang sesuai dengan keinginan.

Berikut adalah beberapa tips dalam memilih jam sesuai dengan warna kulit dan bentuk tangan.

Pemilihan jam tangan berdasarkan warna kulit.

Kulit cerah

Bagi penggemar jam yang memiliki kulit cerah, tidak ada batasan untuk memilih jam. Karena pemilik kulit cerah bebas memilih jam, baik warna gelap, warna cerah atau warna lembut. Semua warna akan cocok dikenakan oleh pemilik warna cerah, tetapi warna gelap dan tebal seperti merah, hitam, biru tua, atau coklat akan terlihat lebih baik karena kontras dengan warna kulit cerah. Untuk pria, Anda dapat memilih jam Casio G-Shock warna cerah seperti GA-100C-4 dan untuk wanita, Anda dapat memilih casio warna cerah seperti SHE-5010L-4.

Kulit gelap

Untuk pengguna jam yang memiliki kulit gelap atau cokelat tua, harus pintar memilih karena warna-warna cerah seperti kuning, hijau, atau merah dapat membuat penampilan menjadi norak.

Pemilihan warna-warna gelap seperti hitam atau coklat juga akan membuat penampilan menjadi pingsan karena hampir sama dengan warna kulit, jadi pilihlah warna yang netral dan lembut seperti merah marun, krem ​​atau abu-abu. Pria dapat memilih jam casio Edifice coklat seperti EFR-526L-7A dan bagi wanita untuk memilih jam warna Casio yang pudar seperti LTP-2069L-7A1V.

Kulit sedang

Bagi pemilik kulit sedang atau warna kulit yang tidak cerah dan tidak terlalu gelap, pengguna jam juga bisa bebas memilih warna jam, tentu saja bisa disesuaikan dengan pakaian yang digunakan atau kegiatan yang akan dilakukan.

Pemilihan jam tangan berdasarkan bentuk tangan.

Pergelangan Tangan Kecil

Pengguna jam dengan pergelangan tangan kecil harus memilih jam dengan tali kecil dan juga bazel kecil karena pada umumnya pergelangan tangan kecil identik dengan orang yang kekurangan berat badan. Hindari menggunakan jam dengan tali lebar dan bazel besar. Misalnya untuk pria, Anda dapat menggunakan Citizen tipe AR3015-61E dan untuk wanita Anda dapat menggunakan arloji Casio standar LTP-1191A-7A.

Pergelangan tangan besar dan berlemak

Umumnya pemilik tangan berdiameter besar dan berlemak adalah mereka yang gemuk dan sangat gemuk. Tulang tangan orang yang gemuk tidak besar, hanya saja lapisan daging dan lemak yang tebal membuat ukuran tangan menjadi besar. Pengguna jam yang memiliki jenis tangan ini, hindari menggunakan jam strappy dan bazel kecil.

Karena, jam seperti itu justru akan terlihat tenggelam di tangan Anda. Lebih disukai, pilih arloji bertali sedang hingga lebar, bahan strapnya tidak terlalu tipis, dan ukuran jamnya sedang sampai besar. Untuk pria, Anda dapat memilih jam Casio G-Shock seperti GA-310-1A dan untuk wanita Anda dapat memilih jam Casio Baby-G seperti BGA-130-1B.

Bentuk Tangan Berotot

Bentuk tangan yang berotot akan cocok dengan model jam yang sporty dan maskulin. Hindari menggunakan tali arloji stainless steel atau chroom, gelang dan kain. Karena itu akan terlihat tidak sebanding dengan bentuk bangga dari tangan berotot. Untuk yang berotot, mungkin ada di Men sehingga jam Casio G-Shock seperti tipe GW-9400-1 bisa menjadi pilihan.

Bentuk Tangan Proporsional

Pemilik tangan berukuran proporsional adalah mereka yang memiliki berat badan proporsional yang terlihat berukuran sedang, tidak terlalu gemuk / berdaging tebal, dan tidak terlalu berurat / berotot dan yang memiliki jenis ini, semua jenis jam dapat digunakan seperti: Jam bangunan EFR-casio. Standar 539D-1AV dan Casio LTP-2084L-1BV.

Bentuk Tangan Lebar dan Rata

Bentuk tangan ini akan lebih leluasa memilih bentuk jam baik besar atau kecil. Namun akan lebih indah jika Anda menggunakan arloji dengan bahan strap seperti stainless steel dibandingkan dengan kulit atau kanvas.

Jika Anda telah mengidentifikasi warna kulit dan bentuk tangannya, silakan pilih arlojinya. Semoga bermanfaat

Tips Membeli Jam Tangan agar Terlihat Elegan Tanpa Harus Keluar Banyak Uang.

Tips Membeli Jam Tangan agar Terlihat Elegan Tanpa Harus Keluar Banyak Uang – Memilih arloji sepenuhnya tergantung pada selera, tetapi tips ini akan membantu Anda mendapatkan arloji yang tepat dan pas dengan dompet.

Jam Tangan

Bagi saya, jam tangan adalah salah satu aksesoris yang harus digunakan untuk kemana-mana. Tanpa arloji, rasanya tidak enak. Lengan ini terasa hampa jika tidak ada arloji yang digunakan.

Bagi sebagian orang, arloji tidak hanya berfungsi sebagai arloji. Jam tangan bisa menjadi perhiasan dan menunjukkan status sosial seseorang. Tetapi sebagian besar juga, menganggap jam tangan sebagai arloji, dan juga gaya + prestise. Banyak yang mengincar arloji dengan bentuk tertentu sesuai tren saat itu. Sayangnya, harganya cukup tinggi bagi kebanyakan orang.

Nah, bagi Anda yang suka menggunakan jam tangan sebagai indikator waktu, sebaiknya cari jam tangan murah. Tapi murah bukan hanya murah.

Jika Anda benar-benar tertarik membeli arloji, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan, termasuk:

Perhatikan usia Anda sebelum memilih jam tangan.

Bisa dibilang jam tangan adalah investasi jangka panjang untuk mendukung penampilan kita. Karena itu kita harus menyesuaikan diri dengan diri kita sendiri. Terutama dari segi usia.

Jika dulu ketika saya masih kuliah, jam tangan digital yang berwarna pasti akan terlihat keren dan menarik untuk diikatkan ke pergelangan tangan. Tetapi bagi pria yang sudah tua, agak aneh melihat warna muncul dari balik mantel mereka. Nah, sementara bagi pria berusia pertengahan dua puluhan hingga akhir tiga puluhan, pilihannya bahkan lebih sulit. Karena itu pertimbangkan faktor kedua di bawah ini.

Pastikan Anda tahu jenis mode apa Anda, lalu pilih jam tangan Anda.

Padahal arloji itu bagian dari aksesori. Dalam regulasi mode apa pun, pemilihan aksesori harus dilakukan setelah kita mengenakan pakaian. Setelah kita menggunakan atasan bawahan dengan rapi, maka kita bisa mengajukan pertanyaan.

Apakah baju saya berkesan formal, kasual, pinggul, gaya preppy atau yang lain?

Jika kita menggunakan pakaian formal yang mengarah ke bisnis, penggunaan jam analog sebagai aksesori akan semakin memperkuat kesan ini seanggun mungkin. Sebaliknya jika pakaian yang digunakan sepenuhnya kasual, misalnya jeans dan t-shirt, jam digital sangat memungkinkan untuk digunakan. Sementara untuk gaya yang sedikit terlihat preppy, berbagai celana pendek berbentuk pipa dengan kemeja berkerah, baik jam tangan digital maupun analitik dapat digunakan.

Murah itu murah, tapi jangan sampai Anda tergoda dengan harga murah.

Ini sangat penting! Di mana jam tangan murah dan berkualitas dengan harga 25 ribu? Umumnya harga jam tersebut berada di kisaran 100 – 500 ribu. Ya, murah itu relatif. Namun dengan harga itu, Anda bisa mendapatkan arloji yang berkualitas. Juga, pastikan jam tangan yang Anda beli sebenarnya ada di toko arloji dan bukan kios dengan kasir di supermarket.

Jangan karena Anda ingin terlihat keren atau mengikuti tren lalu memaksakan diri untuk membeli arloji dengan harga yang super duper mahal. Karena itu, pilihlah arloji yang sesuai dengan kondisi keuangan. Jika memang kita tertarik pada salah satu jam tangan, tetapi harganya terlalu mahal, lebih baik menunda membeli jam, sampai kondisi keuangan kita cukup untuk dapat membeli jam tangan.

Jam bermerek biasanya memiliki bahan yang berkualitas dimana nilai kualitasnya selalu dipertahankan untuk mempertahankan nama merek. Jam seperti ini biasanya menawarkan banyak fitur tambahan.

Sementara itu jam generik biasanya tidak tahan lama dan sebagus jam bermerek, tetapi jam generik seperti ini jauh lebih terjangkau dan juga memiliki biaya perbaikan yang jauh lebih murah. Untuk itu, semuanya tergantung pada Anda. Jika Anda ingin mendapatkan kualitas terbaik dan dapat meningkatkan prestise Anda, atau hanya ingin memiliki kesan bahwa Anda adalah pria yang tahu cara berpakaian.

Aktivitas setiap orang berbeda, jadi pastikan Anda memiliki jam yang sesuai dengan aktivitas Anda.

Jika kebutuhan Anda hanya arloji, Anda bisa mencari jam klasik. Ya, lengkapi dengan pointer. Jika tidak suka, Anda juga dapat memilih jam dengan layar digital. Secara umum, jam semacam itu termasuk alarm dan tahan air.

Pastikan Anda tahu untuk apa arloji Anda. Misalnya, untuk penggunaan sehari-hari, ada baiknya memilih jam yang kuat atau tahan lama. Agar tidak mudah rusak. Yang terbaik adalah memilih jam asli, karena tentu saja daya tahan jam ini jauh lebih baik daripada membeli jam KW atau jam murah tapi cepat rusak. Dan tidak ada yang salah dengan membeli jam asli dengan harga yang sedikit mahal, tetapi kita dapat menggunakannya untuk waktu yang lama.

Tips Cantik untuk Memilih Jam Tangan

Tips Cantik untuk Memilih Jam Tangan. Jam tangan untuk wanita, tentu saja, bukan hanya indikator waktu. Jam untuk wanita adalah salah satu aksesoris yang sangat penting untuk menunjang penampilan sehari-hari.

Jam Tangan

Bahkan banyak wanita yang mengoleksi arloji hingga ratusan juta dolar. Tentu saja aksesoris di tangan akan menambah harga diri yang tinggi.

Jenis jam tangan berbeda dalam penggunaan, tergantung pada kegiatan yang dilakukan, di pintu atau di luar pintu. Saat berada di acara resmi atau saat santai, untuk penggemar jam, jenisnya bisa berbeda.

Jam tangan tidak hanya berfungsi sebagai aksesori dalam berpakaian, tetapi telah menjadi kebutuhan utama bagi sebagian orang. Bagi mereka, memilih jam tangan yang sesuai dengan karakter tidak mudah. Kali ini saya akan berbagi tips tentang cara memilih jam tangan yang cocok dengan karakter pemakainya.

Lalu bagaimana cara memilih jam tangan yang tepat, baik jenis bahan maupun modelnya. Berikut adalah beberapa tips indah sebelum membeli arloji. Semoga bisa memudahkan anda saat memilih jam tangan.

Perhatikan pergelangan tangan

Untuk wanita dengan pergelangan tangan kecil, Anda dapat memilih jam dengan tali tipis dan kepala kecil. Jangan memilih yang sebaliknya. Untuk wanita yang memiliki ukuran pergelangan tangan besar, Anda bisa menggunakan jam dengan tali lebar, tapi tipis, dan jam kepala besar.

Luruskan dengan Warna Kulit

Bagi yang memiliki warna kulit cerah, bisa memilih beragam warna, mulai dari cerah hingga gelap. Warna-warna cerah seperti putih, kuning atau merah. Lalu, memilih warna gelap seperti hitam atau cokelat akan terlihat kontras dengan kulit Anda.

Sedangkan mereka yang memiliki warna kulit gelap, sebaiknya pilih warna-warna netral seperti abu-abu atau krem.

Sesuaikan Karakter Anda

Selanjutnya, ketika memilih jam tangan, sesuaikan dengan karakter Anda. Dengan menggunakan jam yang sesuai dengan karakter Anda, Anda pasti akan lebih nyaman memakainya.

Jika Anda berpikir Anda seorang wanita feminin, Anda dapat memilih model jam tangan yang elegan atau yang lucu dengan warna-warna lembut.

Sebaliknya, jika Anda adalah wanita yang aktif dan santai, Anda dapat memilih jam tangan bergaya unisex atau sporty.

Sesuaikan Kebutuhan

Jam tangan yang cocok dan nyaman tentu saja tidak hanya cocok untuk karakter Anda, tetapi juga harus disesuaikan dengan kebutuhan dan kegiatan sehari-hari Anda.

Jika Anda seorang wanita yang sering menghabiskan banyak waktu di kantor, Anda dapat memilih jam dengan desain elegan yang terbuat dari kulit atau stainless steel.

Untuk wanita yang sering menghabiskan waktu di luar rumah, seperti pekerja lapangan atau yang aktif berolahraga, jam tangan sporty cocok untuk Anda.

Perhatikan aksesori lainnya

Untuk memilih jam tangan, Anda juga dapat mempertimbangkannya sesuai dengan aksesori yang Anda kenakan di tangan Anda, seperti gelang atau perhiasan.

Anda dapat memilih jenis jam yang elegan dan klasik jika Anda mengenakan perhiasan di tangan. Jika Anda mengenakan gelang biasa, Anda bisa memilih jenis jam kasual atau sporty.

Jenis jam kasual ini juga akan masuk jika Anda memakai perhiasan.

Perhatikan materi

Setiap merek jam tangan memiliki bahan dan daya tahan yang berbeda. Anda perlu tahu ini sehingga Anda tidak menyesal pada akhirnya.

Umumnya bahan pada tali jam adalah stainless, kulit, nilon, atau karet. Untuk jam kepala, Anda bisa memilih dengan besi atau logam.

Sebaiknya jangan pilih head ringan, bisa jadi head jam terbuat dari besi campuran, tentu saja kualitasnya tidak bagus. Selain itu, perhatikan juga jenis kaca yang digunakan.

Ada tiga jenis kaca, yaitu gelas mineral (lebih tahan benturan), kristal safir (lebih tahan gores), dan hardlex.

Perhatikan Kontruksi Jam

Setelah memperhatikan material yang digunakan, Anda juga perlu memperhatikan konstruksi jam. Pentingnya memperhatikan konstruksi dari jam adalah untuk kenyamanan saat mengenakannya.

Selain itu, kualitas build dari jam juga menentukan daya tahannya. Jadi Anda bisa menggunakannya untuk waktu yang lama.

Pilih Model Jam Tren

Pemilihan model atau merek arloji yang sedang tren dapat membuat mode Anda lebih mutakhir. Apalagi jika Anda adalah seseorang yang memiliki gaya kontemporer, pemilihan model jam yang sedang tren akan mendukung gaya harian Anda.

Merek Bermerek Lebih Terjamin

Pilih arloji dengan merek yang sudah jelas dan tepercaya. Selain memengaruhi penampilan Anda, arloji dengan nama merek tersebut akan bertahan lebih lama dari merek yang belum jelas.

Mintalah Nasehat Orang Terdekat

Tidak ada salahnya meminta model atau jenis jam tangan yang cocok dengan orang terdekat. Tanyakan kepada mereka apakah akan cocok untuk menggunakan arloji dengan model ini. Orang terdekat biasanya memahami tipe yang tepat untuk kita

Jam Tangan. Pertimbangan Sebelum Membeli yang Berkualitas

Pertimbangan Sebelum Membeli Jam Tangan yang Baik dan Berkualitas – Biasanya, hal pertama yang harus diperhatikan ketika orang membeli arloji adalah karena mereka tertarik dengan eksterior / eksterior. Setelah itu, berikan perhatian khusus pada detail dan mekanisme yang ada di bagian dalam arloji.

Jam Tangan

Di sisi lain, pembuat jam profesional akan merancang dan mengerjakan bagian luar dan interior jam Jam Tangan dengan hati-hati. Bagi mereka, kompleksitas dan kompleksitas proses pembuatan akan menghasilkan jam tangan yang baik dan berkualitas, yang akan membedakannya dari jam tangan biasa.

Sekarang untuk diri Anda sendiri, apa yang ada di pikiran Anda ketika Anda ingin membeli arloji? Apakah merek, desain, harga, bahan, atau hal lain dipertimbangkan?

Untuk mendapatkan arloji yang bagus dan berkualitas, berikut adalah beberapa pertimbangan sebelum membeli arloji.

Merk Jam tangan

Jam tangan yang Anda inginkan harus berasal dari merek atau merek yang jelas. Karena merek jam tangan biasanya akan menentukan kualitas jam tangan yang dimaksud. Dan merek yang menyalahgunakan kualitas produk akan diragukan.

Misalnya, masih banyak jam tangan yang mungkin memiliki desain yang bagus, modis dan memiliki harga murah. Tetapi fungsi tidak bekerja dengan baik. Jam seperti itu biasanya mereknya juga tidak jelas.

Saat membeli arloji, pastikan fitur utama dan komponen pada arloji berfungsi dengan benar, seperti fitur tanggal, jarum perekam waktu, komponen pemutar pemutar mesin, dan lainnya.

Bahan / material

Jam tangan konstruksi yang baik harus kokoh dan kuat. Karena itu bahan yang sering digunakan adalah logam atau logam, terutama stainless steel.

Logam yang digunakan harus logam padat, bukan logam campuran atau berlubang. Cara untuk membedakannya adalah dengan membandingkan berat kotak arloji dan gelang. Logam padat lebih berat dari logam campuran.

Jika terbuat dari bahan stainless steel, maka jenis stainless steel yang digunakan setidaknya 316L (standar). Untuk jam mewah seperti kelas Rolex atau Patek Philippe, mereka biasanya menggunakan logam 904L yang berkualitas lebih tinggi dan lebih padat.

Jenis gerakan

Gerakan pada jam seperti jantung dari makhluk hidup. Gerakan adalah mesin yang menggerakkan arloji. Industri arloji masih didominasi oleh Swiss dan Jepang. Jenis gerakan yang paling banyak digunakan adalah gerakan kuarsa, yang menggunakan baterai sebagai tenaga penggeraknya. Banyak jam dengan gerakan kuarsa diproduksi secara massal.

Beberapa jenis gerakan merek terkenal termasuk Ronda, dan ETA dari Swiss. Sedangkan dari Jepang antara lain Citizen atau Miyota, Casio dan Seiko.

Harga

Jam berkualitas bagus dan harganya tidak naik turun alias naik turun, tetapi konsisten pada kisaran tertentu. Tidak ada perbedaan harga atau perbedaan harga yang mencolok.

Contoh jam yang diberi harga secara konsisten adalah merek Casio. Baik yang dijual di ritel resmi Casio, di toko arloji konvensional, atau yang dijual di toko online. Harga jam Casio relatif stabil dan jelas. Konsisten sepanjang waktu dan tidak ada kesenjangan harga.

Jenis kaca

Jam kaca adalah bagian yang paling sering terkena benda lain. Ada 3 jenis kaca yang sering digunakan oleh produsen jam untuk produk mereka, yaitu gelas mineral, kristal safir dan hardlex. Masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan.

Kristal safir adalah jenis kaca yang tidak mudah tergores dan tahan lama. Permukaan kaca arloji selalu terlihat rapi dan baru. Kerugiannya mudah rusak. Sebuah arloji yang menggunakan kaca kristal safir misalnya Seiko SBDX 014.

Gelas mineral adalah jenis gelas yang mudah tergores. Bahkan bekas luka yang halus dapat dengan mudah dilihat. Gelas mineral berlebih tidak mudah pecah saat terbentur benda keras. Salah satu contoh arloji yang menggunakan gelas mineral adalah seri Daniel Wellington.

Jenis kaca hardlex pertama kali dikembangkan oleh Seiko. Secara umum, hardlex adalah gelas mineral yang telah diproses lebih lanjut, sehingga memiliki tingkat kekerasan yang lebih tinggi daripada gelas mineral pada umumnya, tetapi masih di bawah kristal safir.

Dapat dikatakan bahwa hardlex adalah jenis kaca yang berada di antara kaca mineral dan kristal safir. Jam yang menggunakan kaca hardlex termasuk Seiko sbdx001.

Kaca safir cristal selalu identik dengan jam tangan mewah dan berkualitas, karena biayanya lebih tinggi daripada jenis kaca lainnya.

Baca Juga : https://halaalsearch.com/2019/05/22/jam-tangan-arloji-paling-terkenal-di-dunia/

Berat

Ada orang yang menyukai jam yang ringan dan ada juga yang menyukai jam tugas berat. Jam tangan, arloji, dan gelang yang bagus dan berkualitas terasa berat. Karena, bahan stainless steel yang bagus berasal dari logam murni yang beratnya lebih berat dari logam campuran / berlubang.

Bagi Anda yang menyukai jam yang ringan, Anda harus memilih jam tangan titanium. Jam Tangan Titanium tidak murah, tapi kualitasnya bagus.

Merek Jam Tangan Jepang Paling Populer, Ini Dia

Merek Jam Tangan Jepang Paling Populer, Ini Dia – Merek jam tangan Jepang pada awalnya populer karena harga yang lebih rendah dibandingkan dengan jam tangan buatan Eropa, karena biaya produksinya juga lebih rendah. Merek-merek terkenal seperti Seiko dan Casio berhasil menjual jam tangan dengan harga lebih murah, terutama untuk segmen jam digital.

Jam Tangan

Dan berikut adalah 4 merek jam tangan Jepang paling populer yang harus Anda ketahui.

Jam Tangan Seiko

Arloji buatan Jepang populer pertama adalah Seiko. Merek ini sering dikaitkan dengan jam tangan digital yang sederhana dan murah. Tetapi kenyataannya adalah bahwa Seiko adalah salah satu merek arloji terkemuka di dunia dengan nuansa yang sangat beragam. Dari jam digital termurah hingga jam tangan ultra mewah.

Seiko didirikan di Ginza, Tokyo, Jepang oleh Kintaro Hattori pada tahun 1881. Pada usia 137 tahun saat ini, Seiko telah berkembang dari perusahaan arloji kecil menjadi perusahaan arloji terkenal dengan jutaan produk yang dijual di seluruh dunia.

Dalam bahasa Jepang, kata “Seiko” Memiliki Arti “Cantik” atau “Sukses”. Seiko mengatakan itu mungkin dipilih untuk menunjukkan visi pendirinya tentang perusahaan arloji Jepang berkualitas tinggi yang dapat bersaing dengan pesaing Eropa.

Seiko memproduksi jam mekanik dan otomatis. Namun produk Seiko selalu dianggap lebih rendah dari merek Barat. Sampai saat itu pada tahun 1960 Seiko merilis jam mewahnya sendiri, Grand Seiko.

Jam Tangan Grand Seiko

Grand Seiko masih ada sampai sekarang dan sangat dicintai oleh orang Jepang dan penggemar jam Seiko di seluruh dunia.

Seiko juga memproduksi jam otomatis untuk semua rentang harga. Mulai dari kisaran rendah (Seiko 5), kisaran menengah (Presage, Prospex untuk olahraga), kisaran tinggi (Grand Seiko) dan ultra mewah (Kredor).

Seiko dan arloji kuarsa pertama di dunia
Salah satu penemuan penting dari Seiko adalah arloji kuarsa yang dirilis pada tahun 1969, yaitu Seiko Astron. Ini adalah arloji kuarsa pertama di dunia.

Mengapa teknologi arloji kuarsa merupakan penemuan penting? Karena teknologi kuarsa memungkinkan ketepatan waktu yang sangat tinggi, yaitu sekitar 30 kali lebih akurat daripada jam tangan otomatis pada waktu itu. Selain itu, juga membuka jalan untuk produksi jam tangan massal karena jumlah suku cadang yang sedikit.

Penemuan penting lainnya dari Seiko adalah apa yang disebut gerakan Spring Drive. Spring Drive adalah hibrid dari mekanisme arloji otomatis dengan komponen elektronik dan elektromagnetik yang kompleks untuk menghasilkan gerakan jam yang sangat akurat dan canggih.

Jam Tangan Citizen

Merek arloji Jepang populer berikutnya adalah Citizen. Merek ini terkenal dengan jam tangan Solar Eco-Drive-nya. Jam tangan matahari ini adalah jam yang dapat diandalkan dan relatif bebas perawatan.

Penemuan jam surya adalah langkah maju dibandingkan dengan jam kuarsa biasa yang perlu mengganti baterai setiap 1-2 tahun.

Jam tenaga surya mengisi ulang baterainya dengan mengubah cahaya menjadi energi listrik melalui sel fotovoltaik di permukaan jam. Jadi, pengguna hanya perlu memakai arlojinya dan ia akan secara otomatis mengisi ulang jika terkena cahaya.

Untuk kategori jam surya, Citizen Eco-Drive adalah pelopor. Dan Eco-Drive telah menghasilkan berbagai model dengan banyak fungsi. Salah satu fungsi terbaik adalah dapat menyesuaikan waktu berdasarkan waktu atom, melalui sinyal radio. Dengan demikian waktu yang ditampilkan selalu akurat.

Keren bukan?

Selain Eco-Drive, Citizen juga memproduksi jam kuarsa dan jam otomatis biasa, meskipun ada lebih sedikit daripada model Eco-Drive yang populer sebelumnya.

Jam Tangan Casio

Jam Jepang berikutnya adalah Casio. Merek ini terkenal dengan jam G-Shock dan jam digital.

Uniknya, merek Casio pada awalnya bukan perusahaan arloji, tetapi perusahaan yang membuat berbagai perangkat, terutama kalkulator pada tahun 1957. Selain kalkulator, Casio menghasilkan berbagai produk elektronik lainnya seperti alat musik, kamera digital, printer, proyektor, dan tentu saja jam.

Orang sering mengaitkan Casio dengan jam G-Shock yang kuat, fungsional, dan keren. Tapi Casio sebenarnya memproduksi jam untuk santai, santai, atau pesta.

Orient

Dari sisi perusahaan, merek Orient tidak sebesar 3 merek jam Jepang sebelumnya. Karena sebenarnya Orient adalah anak perusahaan dari Seiko. Meskipun Orient sebelumnya adalah perusahaan arloji independen yang didirikan pada 1950.

Tidak seperti merek lain yang memiliki beragam produk, Orient tampaknya berfokus pada segmen jam mekanis / otomatis dengan kisaran harga yang lebih sempit (kelas menengah).

Beberapa model jam sering menyaingi jam Seiko sendiri. Misalnya, arloji selam jarak rendah mereka (Ray dan Mako) bersaing langsung dengan Seiko’s SKX dan Seiko 5.

Baca Juga : https://halaalsearch.com/2019/05/22/jam-tangan-antik-seperti-apa-harga-jual-tinggi/

Andalan merek Orient adalah jam tangan Orient Star dengan gerakan dan finishing yang dapat bersaing dengan merek lain di kelas menengah ke atas.